Friday, February 27, 2009

Melancong ke Polban

Hari ini dari pagi jam 9.00 hingga jam 16.15 aku harus berada di Polban untuk memenuhi tugas sebagai instruktur pelatihan VB .NET dari ComLabs. Lagi-lagi tidak ditemani asisten. Berangkat dari ComLabs jam 8.30 bersama salah seorang staf ComLabs. Sampai di sana jam 8.50. Ternyata jauh juga, aku kira di sekitaran KPAD. Karena tugasnya sudah selesai, dia pun kembali lagi ke ITB. Wah..., terasa sendirian di lingkungan yang asing. Memasuki ruang pelatihannya (di Jurusan Teknik Komputer), suasana hati dan pikiran jadi ga enak, apalagi setelah satu per satu peserta berdatangan. Masalahnya, mereka semua adalah dosen. Wuiihhh. Kalau masalahnya cuma itu mungkin ga terlalu stress. Persiapanku juga belum beres. Slide yang sudah diedit baru 1 dari 4 slide. Terakhir utak-atik Visual Studio juga kayanya sudah lama. Dan malamnya aku baru tidur sekitar jam 0.30. Karena mereka dosen dan sudah mahir pemrograman (hanya saja katanya mereka belum mengenal .NET), aku semakin tertekan. Pertanyaan-pertanyaan mereka (pertanyaan yang tidak pernah aku dapatkan di pelatihan reguler di ComLabs) yang membuatku seperti itu. Aku jadi lemah. Alhamdulillah, diselingi sholat Jumat. Cukuplah untuk istirahat. Setelah sholat, makan dong. Setelah itu, pelatihan dimulai lagi. Dan suasana masih sama, aku masih tertekan. Surabi dan jus jambu pun belum cukup untuk menenangkanku. Waktu pun terus berlalu hingga jam menunjukkan pukul 16.15. Pelatihan harus diakhiri. Lalu aku bergegas menuju ke ComLabs karena ada pelatihan website programming jam 17. Sampai di ComLabs jam 17 kurang 7 menit. Istirahat dulu sembari buka webmail IF dan Kolaborasi ComLabs. Setelah itu wudhu untuk sholat asar. Setelah wudhu, aku diberi tahu bahwa instruktur kali ini diganti mengingat aku sudah lelah. Lagi-lagi tanpa asisten. Terus aku sholat dan masuk ke ruang pelatihan untuk menginformasikan kepada peserta bahwa instruktur kali ini diganti dan tidak ada asisten lagi. Sungguh pelajaran yang sangat berharga. Dilaporkan langsung dari ruang asisten ComLabs dengan kepala masih pusing.

2 comments:

  1. Hafni, maafkan aku.
    Kemaren tuh hectic bener di annex, jadi hrs stand by disana, ngga bs ikut nemeni.
    Eh, mang Dhito jg g nyusul ke sana y?
    Hehe, tentunya dpt byk pengalaman dunks. Senin ketemu, bagi2 ya. Biar Selasa-nya bisa siap ^_^

    ReplyDelete
  2. POLBAN....
    kampusku tercinta...

    ReplyDelete