Tuesday, August 21, 2007

Penuhi Nadzar: Membuat Blog

Sebenarnya sudah lama saya berkeinginan untuk membuat sebuah blog. Namun, karena malas menulis, saya berpikir lagi. Hasilnya, saya akan membuat blog jika saya telah mempunyai komputer jinjing (apakah ini bisa disebut dengan nadzar?). Dan alhamdulillah, ayah saya bersedia membelikan saya sebuah barang yang cukup mahal tersebut. Ayah beserta ibu dan saudara-saudara saya datang ke Bandung pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2007 sore. Malam harinya kami pergi ke BEC. Sesampai di sana kami langsung menuju ke sebuah toko dan pilihan pun jatuh ke HP Pavilion tx1000 Entertainment Notebook PC (spesifikasi bisa dilihat di postingan saya sebelumnya). Selang beberapa hari saya membuat blog ini. Namun, seperti yang telah saya kemukakan di atas, saya malas menulis, dan akibatnya postingan pertama berhasil diterbitkan pada beberapa hari berikutnya. Apa alasan saya memilih Blogger? Salah satunya karena saya sudah mempunyai sebuah akun di Google. Hal ini tentunya bisa menghemat memori saya dalam mengingat sedemikian banyak akun di mana-mana. Alasan lainnya yaitu fitur-fiturnya (seperti bisa meng-upload gambar dan juga bisa mem-post blog (dengan disertai gambar) langsung dari ponsel tanpa harus membuka internet browser terlebih dulu) dan kehebatan Google.

1 comment: