Sunday, February 14, 2016

Review Paket Indosat Freedom Combo

Paket Indosat Freedom Combo
Setelah digunakannya frekuensi 1800 MHz untuk 4G LTE, Indosat Ooredoo cukup royal dalam menawarkan paket internetnya. Promo pertamanya adalah gratis kuota 4G LTE sebesar 10 GB untuk pelanggan yang menukar kartu SIM-nya ke USIM 4G LTE. Sayangnya, mereka kurang royal dalam memperluas jaringan, sehingga promo "wah" yang mereka sediakan hanya bisa dinikmati oleh pengguna di kota-kota besar saja.

Promo kuota untuk pengguna baru 4G LTE memang sudah berakhir. Namun, mereka menyediakan paket khusus yang di dalamnya ada bonus kuota khusus di jaringan 4G LTE, namanya Freedom Combo. Benefit yang ada di paket ini adalah kuota bonus 4G LTE sebesar kuota utamanya, semua kuota berlaku 24 jam, serta gratis telepon dan SMS sepuasnya ke sesama nomor Indosat. Ada 4 pilihan paket yang tersedia, yaitu M, L, XL, dan XXL. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs resmi Indosat di sini.
Pilihan Paket Indosat Freedom Combo
Sebelumnya saya hanya berlangganan paket internet Indosat bulanan dengan kuota kecil karena hanya digunakan di HP. Untuk internet di komputer saya menggunakan paket Smartfren My Smartplan Limitless (baca: Promo, Mi-fi Smartfren Andromax M2Y/M2P Gratis, M2S Hanya 100 Ribu Rupiah). Nah, mulai tahun 2016 ini Smartfren tidak memperpanjang lagi promo double quota untuk paket tersebut. Dengan adanya paket Indosat Freedom Combo ini saya pun mulai menggunakan Indosat sepenuhnya untuk mengakses internet. Apalagi saya bisa mendapatkan harga yang jauh di bawah harga resminya. Sayangnya harus tethering HP jika ingin berbagi internet.

Untuk kecepatan aksesnya, jaringan 4G LTE Indosat sangat bisa diandalkan. Dan juga terbukti lebih baik dibandingkan saat masih menggunakan frekuensi 900 MHz (baca: Tes Indosat 4G LTE). Saya sendiri sangat puas dengan performanya. Berikut ini hasil speed test yang saya lakukan pada hari Ahad malam.
Tes kecepatan Indosat 4G LTE (server Jakarta)
Tes kecepatan Indosat 4G LTE (server San Jose, AS)
Untuk menonton (streaming) video pun sangat lancar. Bahkan, untuk kualitas full HD 1080p sekalipun. Saya juga baru saja menonton siaran langsung sepakbola Liga Primer Inggris antara Arsenal dengan Leicester City. Yeaayyy!!! Welbeck is back!
Streaming video di yalla-shoot.com
Untuk mendapatkan harga yang lebih murah (bahkan bisa lebih murah hingga puluhan persen dari harga resmi lho), silakan cari penjual paket internet murah di internet. Insya Allah ketemu karena sudah banyak. Kalau ragu, bisa hubungi saya, nanti saya teruskan ke pihak terkait.

No comments:

Post a Comment