Sunday, May 19, 2013

Kartu SIM Prabayar di Korea


Pada kesempatan berkunjung ke Korea kali ini saya membeli kartu SIM prabayar untuk menghidupi ponsel saya. Saya sudah beberapa kali ke Korea, tapi baru kali ini membelinya.  Kartu dari Olleh KT ini saya beli di galeri Olleh dengan harga total 26.500 won. Rinciannya:
  • Kartu mini SIM: 5.500 won
  • Pulsa reguler (sebanding dengan menelepon sekitar 35 menit) 60 hari: 10.000 won
  • Paket data 500 MB 30 hari: 11.000 won
Tarif lengkap bisa dilihat di gambar bawah ini atau klik di sini.
Tarif prabayar Olleh KT

Untuk mendapatkan kartu ini, kita harus menunjukkan paspor untuk kemudian didaftarkan ke sistem mereka. Sayangnya, kita harus menunggu selama 3 hari setelah kedatangan kita di Korea untuk bisa membeli kartu ini. Jadi, wisatawan yang hanya tinggal beberapa hari perlu mempertimbangkan hal ini.

Kita juga bisa menikmati wi-fi gratis. Syaratnya ponsel kita harus mendukung fitur autentikasi EAP-SIM pada wi-fi security. Ponsel saya Samsung Galaxy S II dengan sistem operasi Android 4.0.4 ada fitur tersebut. Untuk menggunakannya, pilih SSID "ollehWiFi" yang secured with 802.1x, kemudian ganti EAP method menjadi "SIM", dan klik "Connect".






3 comments:

  1. Weleh, nyari2 info caranya login manual eap, malah nemu situs ini, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Halo. Saya mau tanya, itu beli simcardnya di bandara incheon atau dimana ya? Setahu saya harganya 50.000 won biasanya. Itu 26.500 belinya paket apa ya? Bs dipakai sebulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Galeri Olleh, di kompleks kantor tempat kerja saya. Harusnya sih di Galeri Olleh yang bertebaran di pinggir jalan juga sama (saya pernah top-up paket data). Mungkin tarif di bandara emang lebih mahal, saya tidak tahu.

      Paket yang saya beli seperti yang saya tulis di atas. Pulsa reguler aktif 2 bulan, data aktif 1 bulan. Ada paket lain juga sih.

      Delete