Tuesday, April 29, 2008

Hari Tanpa Ponsel Sedunia

Tahukah kamu kapan itu? Tidak tahu kan? Aku juga tidak tahu sih. Tapi yang jelas, hari ini aku tidak menyentuh barang itu sedetik pun. Mungkin baru 2 hari lagi aku baru menyentuh barang itu kembali. Kemarin sekitar jam 11 aku ke Sony Ericsson Service Center di BEC, untuk memperbaiki ponselku, SE K800i, yang sudah rusak joystick-nya. Sebenarnya sih sudah lama rusaknya, tapi malas mau diperbaiki karena tidak ada ponsel kedua dan juga aku tidak ingin kehilangan isi-isi ponsel yang penting yang tersimpan di memori ponsel, seperti kontak dan pesan. Untuk kontak sih bisa di-backup ke memori stick, tapi tidak bisa untuk pesan. Aku pun berpikir untuk menginstal PC suite di komputer ComLabs karena tidak bisa di Windows Vista. Belum sempat meng-install-nya, kata temanku di PC suite Sony Ericsson tidak ada fitur backup pesan. Beberapa hari kemudian, aku ke situs Sony Ericsson dan alhamdulillah, PC suite terbaru sudah bisa dipakai di Windows Vista. Setelah di-install, alhamdulillah lagi, bisa "backup"[1] pesan. Tapi sayang, pesan-pesannya disimpan satu per satu ke dalam berkas teks. Jadi, berkasnya banyak banget. Oleh karena itu, baru bisa kemarin aku membawanya ke service center. Itu pun terpaksa karena masa garansi akan habis esok harinya (hari ini). Untung, tugas IF3292 membuat catur yang deadline-nya jam 17 hampir selesai. Aku serahkan kelanjutannya kepada kedua rekan kelompokku. Deadliner juga aku dalam hal begini[2]. Beberapa bulan yang lalu pun aku memperbaiki printer Canon iP1700 punyaku satu hari (kerja) sebelum masa garansi habis walaupun sudah lama rusak. Hehe.
[1] Diberi tanda petik karena bukan backup biasa (kok BBB ya?) yang ada restore-nya.
[2] Tapi tugas membuat caturnya tidak terlalu deadliner. Hehe.

No comments:

Post a Comment