Tuesday, April 8, 2014

10th Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival (2014) in Seoul, Korea

10th Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival
Kunjungan saya ke Korea kali ini bertepatan dengan musim semi atau spring dalam bahasa Inggris. Kesempatan ini pun tidak saya sia-siakan untuk menikmati indahnya Korea pada musim ini. Apalagi kalau bukan mekarnya bunga-bunga terutama bunga sakura yang biasa disebut cherry blossom. Seperti kita ketahui bahwa sakura identik dengan Jepang. Namun, kita juga bisa menjumpai bunga ini di Korea walaupun mungkin tidak sebanyak di Jepang.

Seperti apa indahnya musim semi di Korea?


Di ibukota Korea, Seoul perayaan musim semi terpusat di Yeouido. Setiap tahun mulai tahun 20015festival bunga musim semi diselenggarakan di sana. Menurut informasi dari situs Visit Korea, pada tahun 2014 ini festival tersebut diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 13 April 2014. Jadwal tersebut dimajukan dari rencana sebelumnya pada tanggal 12 hingga 20 April 2014 karena ternyata bunga-bunga di sana mekar lebih awal dari perkiraan. Jadi, kalau hendak berkunjung ke sana perhatikan waktunya agar mendapatkan momen terbaik. Di kawasan festival tersebut ada 1400 hingga 1600 pohon cherry Korea yang tumbuh di tepian jalur pejalan kaki. Karena banyaknya pengunjung dan juga untuk kenyamanan, akses untuk kendaraan bermotor pun ditutup saat penyelenggaraan festival tersebut.

Bagaimana caranya kita menuju ke area festival tersebut?

Untuk menuju ke area festival tersebut, kita bisa naik subway Line 9, turun di National Assembly Station, keluar melalui pintu exit 1. Kemudian jalan lurus hingga bertemu persimpangan besar (sepertinya simpang lima, yang di seberangnya adalah jembatan menyeberangi Sungai Han). Di persimpangan ini belok kiri, di situ lah pintu masuk festival.

Seperti apa Yeouido Spring Flower Festival 2014 tersebut? Berikut ini hasil foto yang saya dapatkan.